Tuesday, November 15, 2016

Perbandingan Ergonomi X-Max dengan N-Max

Hello Bikers, Artikel kali ini saya akan mencoba memperkirakan bagaimana sih ergonomi dari X MAX 250 jika di bandingkan dengan adiknya Yamaha N-Max. Mengusung desain serba gambot, skutik ini memiliki dimensi panjang 2160 mm, tinggi 1385mm, dan lebar 190mm. Jika di bandingkan dengan N-Max memang lumayan signifikan mas bro.. Lalu bagaimana ergonominya?? kurang lebih seperti berikut.
Ergonomi Yamaha X-MAX

Ergonomi Yamaha N-Max

Dari ilustrasi di atas segitiga ergonomi keduanya sama-sama rilex khas maxi skutik, dengan leg room luas... kaki bisa selonjoran sesuka hati. Namun untuk Ground Clearance / jarak terendah ketanah, N-max lebih tinggi 10 mm di bandingkan X max. Jadi untuk aktifitas selip-menyelip dan tabras polisi tidur N-Max lebih bisa di andalkan lah... Berikut jika di sandingkan segitiga ergonominya


Terlihat posisi tempat duduk X MAX lebih tinggi 20 mm daripada N-Max, jadi bagi sampean yang jinjit naik N-Max... Naik X-MAX lebih jinjit lagi masbro. Lalu untuk posisi handlebar keduanya hampir sama antara X-Max dengan N-Max. Nah seperti itu kira-kira mas bro...  bagi sampean yang kepengen beli sabar aja ya.... karena untuk harga pihak YIMM belum mengumumkan secara resmi. Semoga Berguna.


0 comments:

Post a Comment